Konstruksi

Begini Menurut Ahli, Terkait 7 Warna Cat Dinding Ini

Tiap-tiap warna sanggup wakili nuansa yang tidak sama dalam rumah serta keadaan hati pemiliknya. Jadi gak bingung, penyeleksian warna dinding yang pas bisa menaikkan mood Anda.

Baca Juga : cat ruang tamu
Pada saat periode karantina belum semuanya selesai, tak ada kelirunya menukar warna cat rumah buat temukan nuansa baru serta fresh. Anda juga dapat berasa bertambah nyaman dalam rumah sebab keadaan baru.
Buat menunjang Anda menentukan warna yang pas buat tiap-tiap tempat rumah. Berikut kumparanWOMAN ringkas warna cat pujaan pilihan pakar interior serta exterior seperti diberitakan The Spruce.

Light pink

Saat 40 tahun, warna yang berikut sudah bisa di buktikan dapat memberikannya ketenangan serta ketentraman. Warna light pink pas buat ruangan kerja, dimana Anda butuh mendapati nuansa enjoy buat menarik napas. Pikirkan mau membuat keadaan bertambah membahagiakan dengan mengawinkan warna pastel yang lain seperti sky blue, coral, atau mint.
Bright green

Warna hijau sangatlah baik buat menimbulkan perasaan sejuk seperti di alam bebas. Sebab warnanya yang menentramkan serta netral, jenis warna ini juga dapat dipraktekkan ke ruangan besar dalam rumah Anda. Walaupun begitu, warna hijau juga sangatlah pas buat kamar anak sebab netral gender.

Kuning

Pakar interior serta exterior rumah di Washington DC, Amerika Serikat, Victor Tirondola, menyampaikan warna kuning sangatlah baik buat di ruangan makan terhitung dapur. Lantaran kuning dapat menaikkan hasrat makan sekalian tingkat energi. Sarapan di tempat berwarna kuning bisa menaikkan minat serta motivasi.

Deep blue

Simak Juga : cat kamar

Berdasar sebagian studi baru yang diambil Frontiers in Psychology, dinding berwarna biru memberikannya rasa tenang serta preventif. Sedang menurut arsitek John Mochelle dari New York, warna biru tua akan tambah baik buat kamar tidur pokok. Gabungkan nuansa biru yang berani yang bertambah lembut seperti warna midnight blue dengan sky blue.

Bold red

Desainer Interior asal Amerika Serikat, Tala Pony, menyampaikan, kalau Anda pingin mengimbuhkan tempat buat mengerjakan olahraga, warna merah berubah menjadi pilihan yang dianjurkan. Menurut kajian Journal of Athletic Enhancement, warna merah bisa menaikkan kerja fisik.

READ  Beda Plitur dan Pernis, Jangan Sampai Salah!

Lavender
Kalau warna ungu gelap seolah menggambarkan rasa susah, tidak serupa dengan ungu muda yang menyerupai dengan warna bunga lilac yang bisa memunculkan kreasi. Kalau Anda cinta mengerjakan soal kreatif yang lain, beri tempat berkreasi Anda warna ungu muda.
Menurut ahli warna asal Amerika Utara, Dee Schlotter, warna ungu muda bisa menimbulkan imajinasi. Kalau pingin mempraktikkannya, gabungkan dengan warna netral seperti abu-abu atau warna merah keunguan.

Citrus Orange
Cat warna oranye buat ruangan tamu
Cat warna oranye buat ruangan tamu Poto: Shutterstock
Menurut arsitek New York City, John Mochelle, warna oranye memberikannya perasaan hangat pada tempat. “Warna oranye baik buat ruangan pokok rumah seperti ruangan tamu serta ruangan makan,” katanya.
Kalau mengecat warna oranye pada seluruhnya dinding nampak terlalu berlebih, Anda dapat mengecatnya pada satu bagian dinding saja biar konsisten berkesan bertambah simpel.

Back To Top