Blog

Dasar-Dasar Bercocok Tanam di Rumah

Cara Anda memasukkan tanaman yang berbeda ke dalam tanah dapat berbeda tergantung pada jenis tanaman yang Anda hadapi. Dalam panduan ini, kami akan membantu Anda mengetahui cara menanam beberapa jenis tanaman yang paling populer, sehingga Anda dapat menanamnya dengan indah di kebun Anda dalam waktu singkat.

Cara menanam semak

Anda dapat menanam semak yang tumbuh di wadah kapan saja sepanjang tahun, kecuali saat tanahnya beku atau tergenang air. Namun, musim gugur adalah waktu yang ideal untuk menanam karena tanahnya masih cukup hangat untuk mendorong pertumbuhan akar sebelum musim dingin.

  • Untuk memulai, gali  lubang setidaknya dua kali selebar wadah semak dan sedalam, seperti yang Anda butuhkan untuk menanam semak pada kedalaman yang sama seperti di pot. Campurkan tanah yang telah Anda buang dengan kompos  dan biarkan di satu sisi.
  • Air semak secara menyeluruh dan memungkinkan pot untuk menguras. Perlahan meletakkannya di samping dan dengan satu tangan mendukung semak, lepaskan bola akar dari pot.
  • Dengan hati-hati tarik keluar semua akar yang berputar-putar di sekitar bagian bawah atau sisi pot, sehingga tumbuh jauh dari bola akar dan masuk ke tanah di sekitarnya. Posisikan semak di tengah lubang, lalu isi tanah di sekitar sisi, kencangkan saat Anda pergi.
  • Setelah Anda mengisi lubang, siram semak lagi menggunakan setidaknya satu kaleng penyiraman penuh.
  • Tutupi tanah dengan lapisan mulsa yang murah hati ini akan membantu mencegah gulma dan mengurangi jumlah kehilangan air dari tanah.

Cara menanam pendaki

Kunci keberhasilan ketika menanam pemanjat adalah memastikan tanah dalam kondisi baik dan akarnya jauh dari kondisi kering yang ditemukan di dasar dinding. Anda dapat menanam pemanjat yang tumbuh di wadah kapan saja sepanjang tahun, kecuali jika tanahnya beku atau tergenang air.

  • Sebelum menanam pemanjat Anda, pastikan ada kerangka kerja yang cocok seperti terali untuk mendukungnya di rumah barunya. Jika Anda menanam di dinding atau pagar, buat lubang tanam sekitar 45cm dari alas untuk menghindari tanah kering yang ditemukan di area ini.
  • Hampir semua pendaki perlu menanam pada kedalaman yang sama seperti di dalam pot, jadi pastikan Anda menggali lubang yang cukup dalam dan setidaknya dua kali selebar wadah. Campurkan tanah yang telah Anda buang dengan kompos  dan biarkan di satu sisi.
  • Air pendaki secara menyeluruh dan memungkinkan untuk menguras sebelum pelonggaran keluar dari panci.
  • Tarik dengan hati-hati setiap akar yang berputar di sekitar bagian bawah atau sisi pot dan posisikan pemanjat di tengah lubang, condongkannya kembali ke bagian bawah penyangga pada suhu 45 °. Isi celah di sekitar sisi tanaman dengan tanah, kencangkan saat Anda pergi.
  • Setelah Anda mengisi lubang, siram lagi pendaki menggunakan setidaknya satu kaleng penyiraman penuh, lalu tutupi tanah dengan lapisan mulsa.
  • Lepaskan pendaki dari tongkat pendukung yang datang bersama dan lepaskan dan ikat semua batang ke terali.

Sumber lainnya: warna cat rumah

READ  Kamu Harus Tahu, Kenaikan Upah Buruh Selama Juli 2020
Back To Top