Blog

Cara Membuat Rumah Bersih, Rapi Dan Nyaman

Mempunyai rumah yang bersih dan selalu rapi merupakan salah satu kunci kebahagiaan. Dengan rumah yang bersih, maka pikiran kita pun menjadi tenang.

Memang tidak mudah untuk menjaga rumah tetap rapi dan sesuai keinginan kita. Akan tetapi ada hal kecil yang perlu diniatkan supaya hal tersebut tidak hanya sebatas angan saja. Berikut adalah tips sederhana agar rumah menjadi bersih dan rapi.

Kembalikan barang ke tempatnya

Setiap rumah pastinya mempunyai tempat untuk menyimpan atau meletakkan barang tertentu. Contohnya tempat untuk menaruh dompet, buku, kunci kendaraan dan lain sebagainya.
Barang-barang tersebut merupakan salah satu contoh barang yang paling sering kita pakai.

Untuk itu setelah menggunakannya jangan lupa untuk mengembalikannya ke tempat semula. Jangan malas, karena kebiasaan baik ini akan membuat rumah lebih tertata.

Jangan tunda pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah memang terkadang membosankan. Akan tetapi jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk menunda. Lakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel dan merapikan perabotan rumah secepatnya agar waktu tak terbuang sia-sia.

Rutin bersihkan kamar mandi

Kamar mandi juga tidak boleh luput dari perhatian. Maka dari itu disarankan untuk membersihkannya setiap setidaknya satu minggu sekali. Bersihkan dari berbagai kotoran yang mengganggu pemandangan. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan kran dan bagian-bagian kamar mandi supaya senantiasa bersih.

Jaga sirkulasi ruangan

Usahakan untuk membuka jendela kamar agar sirkulasi udara tetap terjaga. Cara ini dinilai dapat menghilangkan kuman dan bakteri jahat yang ada di ruangan Anda.

Bersihkan dapur dan ruang makan

Setelah selesai makan, jangan lupa untuk segera merapikannya kembali dan membawa piring beserta alat makan lainnya untuk dicuci. Hal ini akan membuat alat-alat makan mudah untuk dibersihkan dan terbebas dari bau tidak sedap.

Kosongkan keranjang cucian setiap minggu

Hindari kebiasaan menumpuk pakaian kotor hingga banyak. Cucilah pakaian setiap seminggu sekali. Ingat, semakin Anda menundanya maka tugas Anda akan semakin banyak dan membuat lebih malas lagi untuk mencucinya.

Itulah beberapa tips membuat rumah bersih dan rapi. Sebagai tambahan, ketika Anda ingin membersihkan ruangan Anda bisa memakai vacuum cleaner setiap hari. Gunakan untuk membersihkan setiap sudut ruangan.

READ  Memilih Keran untuk Dapur Bersih Rumah

Kemudian pel lantai rumah setiap dua kali seminggu dengan air dan cairan pembersih. Untuk kamar tidur ganti sprei setiap seminggu sekali supaya Anda bisa tidur lebih nyenyak. Atur ulang perabotan rumah Anda dan bersihkan dari debu setidaknya setiap satu bulan sekali.

Sumber: udhargabangunan.com

Back To Top