Konstruksi

Ingin Beli Pipa PVC? Perhatikan Ini

Dalam penyeleksian pipa pvc ada beberapa kelas yang mempunyai kualitas yang ideal. Nah dalam artikel berikut ini akan di ulas tentang panduan pilih pipa PVC yang bermutu berdasar kelasnya. Ingin tahu apa ? Selamat membaca !

Pipa Kelas AW
Pipa kelas AW ialah pipa yang direncanakan dengan kemampuan tinggi hingga mampu meredam desakan air dari dalam sampai 10 bar. Pipa ini yang sangat tebal dibanding dengan pipa yang lain. Serta pipa kelas AW dapat menyokong desakan sampai 10 kg/cm2. Jadi pipa AW pas sekali digunakan dalam pengerjaan instalasi aliran air yang bertekanan tinggi atau aliran air yang menggunakan mesin pompa air. Umumnya pipa ii dipakai dalam pengerjaan aliran penyediaan air rasio rumah tangga, aliran air bawah tanah, dan instalasi aliran air kotor serta air sisa. Pipa kelas AW ada dengan ukuran dari mulai 1/2 inci sampai 12 inci.

Pipa Kelas D
Pipa kelas D adalah pipa yang direncanakan dengan cara spesial supaya dapat meredam desakan air dari dalam sampai capai 5 bar. Di pasar, pipa ini ada dari mulai ukuran 1,25 inci sampai 12 inci. Pipa kelas D ialah pipa yang mempunyai tingkat ketebalan yang sedang. Pipa ini kuat meredam desakan sampai 5 kg/cm2. Pada intinya, pipa kelas D semakin kuat dibanding pipa kelas C dan tambah murah daripada pipa kelas AW. Hingga pipa kelas D ini seringkali dibuat untuk pilihan penting oleh konsumen. Kecuali dipakai untuk membuat instalasi aliran pembuangan air di dalam rumah tangga, pipa ini dapat digunakan untuk bikin aliran ventilasi udara.

Pipa Kelas C/OD
Pipa kelas C biasa disebutkan juga pipa kelas OD. Pipa ini umumnya dipakai untuk kepentingan pembangunan aliran listrik yakni untuk pelindung atau selubung kabel litrik serta telephone hingga semakin aman. Terkadang pipa kelas C ini digunakan untuk bikin aliran air yang bertekanan rendah. Contohnya seperti aliran air di akuarium atau kolam ikan dan aliran drainase. Pipa C/OD mempunyai ketebalan yang rendah. Pipa ini ada di toko bangunan dengan ukuran dari mulai 5/8 inci s/d 4 inci.

READ  Cara Tepat Menata Kamar Tidur Anak
Back To Top