Blog

Ini Dia Kualitas WRG sebagai pengganti wiremesh

PT Bhirawa Steel bertindak sebagai produsen baja sekarang tengah meningkatkan produk baru Welded Reinforcement Grid (WRG) dengan PT Krakatau Steel Tbk untuk penyuplai bahan bakunya.

Presiden Direktur Bhirawa Steel, Harry Budi Prasetya mengungkap, WRG termasuk produk baru di Indonesia yang diperlukan untuk substitusi besi anyaman (wiremesh) buat material pemadat kontruksi beton bangunan. Harry pula menyatakan jika WRG adalah produk asli Indonesia tanpa adanya tindakan import bahan dari negara lain.

“Berakhir melintasi sejumlah kajian, udah diketemukan jika besi wiremesh memang belum wajar diperlukan bahan penguat beton buat konstruksi gedung bertingkat. Oleh karena itu, kami meningkatkan produk baru ini untuk substitusi wiremesh utamanya di project kontruksi yang perlu kebolehan susunanal dengan perform tinggi,” tutur Harry waktu press conference “Smart Connections and Solutions” di Imperial Ballroom Surabaya, Rabu (26/11).

Harry mengimbuhkan, buat peningkatan produk barunya kesempatan ini faksinya udah menginvestasikan dana sejumlah Rp 60 miliar. Serta dia sangatlah mempercayai jika investasi ini dapat balik modal kurang lebih 5 sampai 7 tahun ke depan.

Pemakaian produk ini sanggup mengefisiensi cost serta waktu pembuatan, lantaran besi tulangan style ini bertambah presisi serta sanggup mengatur ukuran sesuai sama keinginan pembeli.

Kalau dikalkulasikan, pemakaian produk ini dapat efektif kurang lebih 9%-14% dari pemakaian besi wiremesh biasa. Efektivitas itu belum terhitung unsur tenaga kerja yang pasti pemanfaatannya dapat didesak.

Sampai sekarang, kemampuan produksi WRG dari Bhirawa Steel menggapai 1.000 ton per bulan. Jumlah ini masih kecil dibandingkan kemampuan produksi maksimumnya yang dicanangkan mencapai 5.000 ton per bulan.

Keseluruhan kemampuan produksi Bhirawa Steel pada tahun 2014 ini terdaftar 150 ribu ton, masih sebagian dari kemampuan produksi dipasang yang udah menggapai 300 ribu ton per tahun. Masalah ini diakibatkan tersedianya pembatalan project konstruksi berkaitan moment Pemilu tahun ini.

READ  Mengecat Rumah Saat Hamil,Ini yang Akan dialami Bumil
Back To Top