Dunia Arsitek

Inspirasi Membuat Teras Dengan Batu Alam

Kesempatan ini kita akan mengulas, bagaimana mendatangkan keelokan alam ke Teras Rumah dengan memakai Batu Alam. Batu Alam adalah batuan yang diambil langsung dari alam dengan tidak mengganti bentuk dasarnya. Batu alam seringkali dipakai untuk konstruksi serta arsitektur design alamiah, alami serta berharga estetis, bagus untuk interior atau exterior

Silahkan kita melihat contoh-contoh batu alam yang umum dipakai untuk interior atau exterior, yang biasa dipasarkan di pasar misalnya :

  • Batu Alam Kuning
  • Batu Andesit polos atau bakar
  • Batu Candi serta
  • Batu Palimanan.
  • Batu alam yang sedang jadi trend ialah batu pacitiroso putih, batu andesit serta batu bali green. Batu alam tipe ini seringkali dipakai untuk teras, pagar atau taman.

BATU ALAM UNTUK TERAS

Teras pada bangunan berperan untuk tempat penghubung di antara ruangan luar dengan ruangan dalam bangunan. Teras bisa buat jadi tempat untuk menyongsong tamu. Untuk tempat nongkrong, teras harus menyediakan keelokan serta kenyamanan

Untuk memperoleh nuansa berwarna tua bisa memakai:

  • Batu Candi yang berwarna hitam
  • Batu Andesit yang berwarna krim atau abu-abu
  • Batu Bali Green yang berwarna hijau lumut.

Jika inginkan warna semakin muda / jelas bisa memakai:

  • Batu Palimanan putih
  • Batu Palimanan kuning

Tehnik Penempatan batu alam ini, benar-benar bermacam misalnya:

  • Maju mundur
  • Susun sirih
  • Batu pecah tanpa ada nat

Batu alam bisa terpasang untuk lantai, dinding atau di kolom teras bangunan. Penggunaan batu alam di lantai seharusnya tidak di-coating sebab akan tutupi pori-pori batu alam hingga batu alam akan licin. Untuk pada dinding serta kolom dapat di-coating kecuali untuk pelindung batu alam, batu alam nampak mengkilap serta lebih berkesan eksklusif.

Ada 4 hal yang penting diingat, sebelum Anda tentukan pilihan memakai batu alam untuk mempercantik rumah anda :

Ukuran Batu
Perlu memerhatikan ukuran batu yang akan terpasang, cocokkan dengan ukuran lantai / dinding / kolom yang akan terpasang batu alam. ukuran batu alam fleksibel hingga gampang sesuai dengan keperluan penempatan serta keelokannya.

READ  Yuk Intip Kelebihan Si Material Anti-Rayap

Skema Penempatan Batu
Skema atau tehnik penempatan batu alam penting diingat, seperti maju mundur, susun sirih atau tanpa ada nat. Juga bisa menggabungkan penempatan batu alam, contoh batu andesit polos dipadukan dengan andesit bakar, atau terpasang dengan skema acak / acak, atau contoh batu Palimanan kasar dipadukan Palimanan halus diatur berganti-gantian, dll.

Tipe Batu
Tentukan tipe batu penting juga, sebab impak pada warna, struktur serta memiliki bentuk. Jika kebanyakan memakai tipe batu alam berwarna gelap atau tua pada teras akan memberikan kesan-kesan berat serta ruang berkesan sempit. Untuk contoh peletakan batu candi atau batu susun sirih yang berwarna hitam cukup terpasang di kolom teras atau beberapa dinding teras saja, hingga teras semakin mencolok, eksklusif serta tidak berkesan sempit.

Dalam Penempatan Batu
Sebab batu alam cukup berat karena itu penempatan dan distribusi / pengirimannya cukup ribet. Serta untuk penggunaan di atas lantai 1 atau perletakan yang tinggi pada bangunan perlu memerhatikan kemampuan susunan bangunan serta tehnik penempatan yang benar dan baik.

Anda siap membuat teras rumah anda tampil cantik serta menarik? Nah selamat berkreatifitas dengan memakai batu alam pada teras rumah Anda.

Back To Top