Blog

Jadi Sasaran Spesialis Pencurian Kabel, Ini Nasib Pabrik Semen Merah Putih

Kawan akrab biem, Unit Reserse Kejahatan Polres Lebak menangkap enam aktor ahli penjahat kabel, Minggu (21/6/2020). Banyak aktor diamankan berakhir ada laporan perampokan kabel Power 400 VAC Jenis N2XX 3X35 + 2 x 16 mm, dengan panjang 80 mtr. punya PT Cemindo Bersinar atau Pabrik Semen Merah Putih.

Banyak aktor itu beridentitas penduduk Kabupaten Lebak, adalah SP (28), DY (30), MM (27), NN (43), YS (33), serta MI (65) jadi penadah, sedang AS masih buron.

“Moment itu dijalankan banyak aktor melalui langkah masuk ruangan perusahaan lewat rimba, sesudah itu aktor masuk gorong-gorong. Sesudah sampai di TKP, aktor memanjat dinding serta memangkas dengan gunakan alat pemotong kabel, lantas aktor bawa kabur potongan kabel itu masuk semak-semak,” jelas Kepala Unit Reserse Kejahatan Polres Lebak, IPTU David Adhi Kusuma, waktu dikontak biem.co lewat telpon.
Simak Juga : semen merah putih

Menurut David, hasil dari pengumpulan bukti-bukti di Pabrik Semen Merah Putih, banyak aktor sebagai ahli sebab telah mengerjakan perbuatan yang sama sejumlah 8 kali di daerah hukum Polres Lebak.

“Hasil penyidikan aktor SP alias Pono mengaku udah mengerjakan aksi merampas kabel sejumlah 8 kali di wilayah hukum Lebak bersama-sama kawannya, adalah MH, NN, serta 3 orang teman yang lain,” tangkisnya.

Sementara saat itu, tanda untuk bukti dari tangan terduga udah ditangkap potongan kabel tembaga selama 15 mtr., sebuah golok, satu unit R4 style carry mini warna merah, taspen, catting, serta volt mtr. jumbo. Ada lantas kerugian yang di jamin PT Cemindo Bersinar menggapai Rp32 juta.
Baca Pula
Dua Unit Rumah di Lebak Ludes Terbakar

Untuk menanggung kelakuannya, lima terduga dijaring clausal 363 KUHP perampokan pemberatan dengan bahaya hukuman tujuh tahun penjara. Sedang satu terduga MI jadi penadah dijaring clausal 480 KUHP dengan bahaya hukuman empat tahun penjara.

“Banyak terduga saat ini telah mendekam di Polres serta kami jerat dengan clausal yang tidak sama,” tegas David. Yuk, terus turut lihat, jangan pernah insiden sesuai ini terulang.

READ  Jangan Lewatkan Kelebihan Lantai Keramik atau Parket
Back To Top