Blog

Jangan Lewatkan Desain Rumah Mezzanine, Memperluas Rumah Minimalis

Rancangan rumah Mezzanine bisa diperlukan buat mengupayakan rumah yang minimalis. Mezzanine sebagai tempat penambahan yang ada pada lantai serta plafon atau tambahan area di belokan tangga.

Kata Mezzanine datang dari bahasa Italia, ialah Mezzo yang bermakna sisi tengah. Style Mezzanine bisa ditempatkan dalam rumah lantai satu ataupun bertingkat. Tambahan itu bisa bikin rumah seakan-akan nampak semakin luas.

Baca Juga :plafon rumah minimalis
Rancangan Rumah Mezzanine
Banyak orang-orang mengkhayalkan mempunyai tempat tinggal yang luas serta nyaman. Lantaran rumah sebagai daerah yang kerapkali diperlukan buat memakan banyak waktu berbarengan keluarga.

Rancangan Mezzanine sesuatu penambahan area dalam suatu rumah. Rancangan ini tak kan menaikkan jumlah lantai bangunan ataupun perubahan yang besar. Cuma berbentuk penambahan area saja tidak dengan menghancurkan rancangan bangunan lama.

Anda dapat mempraktikkan rancangan ini kalau punya rumah mempunyai ukuran minimalis. Lantaran rumah dapat jadi luas serta area Mezzanine bisa difungsikan untuk tempat khusus. Berikut kami berikan contoh rencana rancangan Mezzanine buat rumah minimalis.

1. Rencana Mezzanine Rumah Minimalis
Kalau anda tertarik dengan rancangan rumah Mezzanine, karenanya ketinggian tempat sebagai perhatian pokok. Ketinggian itu harus menggapai sedikitnya 5 mtr. hingga sampai 6 mtr..

Area penambahan dapat membantu pekerjaan kalau dibuat dengan tidaklah terlalu melekat pada langit-langit. Anda dapat batasi tengahnya tempat dengan beton kalau kamar tidur Mezzanine punya ukuran yang minimalis.

Akses pokok buat ketujuan kamar Mezzanine merupakan tangga geser. Lantas peletakan kasur baiknya ada di tengahnya tempat.

Buat penyinarannya, dapat menggunakan sumber alami dari cahaya matahari. Oleh karena itu, bikin jendela dengan kaca terbuka biar penyinaran layak ke seluruhnya tempat. Penentuan warna cat akan tambah elok kalau gunakan warna yang netral.

Artikel Terkait :harga plafon PVC

2. Rancangan Mezzanine untuk Area Kerja
Area Mezzanine bisa dimanfaatkan untuk area kerja. Kalau anda bingung menyimpan koleksi buku yang berantakan dimana saja, karenanya anda bisa bangun tempat ini biar semakin berfaedah.

Material berbahan kayu akan tambah bikin cantik interior pada rancangan rumah Mezzanine. Tidak hanya itu, kesan-kesan hangat pula akan tambah dirasa.

READ  Rangka Baja Ringan Rawan Setrum ? Yuk Cek yang Sebenarnya

Untuk perabot penambahan, tidak cuman rack buku, anda bisa pilih sofa sesuai sama hasrat. Lampu baca bisa juga anda letakkan di sisi yang nyaman buat pekerjaan membaca serta santai.

3. Mezzanine Area Tamu Serbaguna
Kalau anda seringkali didatangi tamu dalam jumlah yang banyak meski sebenarnya kamar tamu demikian sempit, karenanya anda bisa mengimplementasikan rencana Mezzanine.

Area Mezzanine bisa anda isikan dengan perabot serta area penambahan buat banyak tamu. Dengan begitu, kalau tamu ada dalam jumlah yang banyak, karenanya tak kan duduk berdesakan.

Kalau dimanfaatkan untuk area tamu penambahan, pakailah beton yang kuat di sisi tengah tempat. Hal semacam itu buat memprediksi beberapa hal yang tak dibutuhkan serta memperkokoh tempat.

4. Rancangan Mezzanine buat Rumah Bertemakan Rustic
Rancangan rumah Mezzanine memang bisa ditempatkan buat semua style rumah. Umpamanya saja, shabby chic, vintage, retro vintage, minimalis serta rumah bertemakan rustic.

Rumah dengan objek rustic semakin menguasai pakai bahan dari kayu. Tidak hanya itu pula rata-rata gunakan rancangan oldfashion paduan classic serta objek vintage.

Area penambahan ini bisa anda kegunaankan untuk area apa saja. Seperti area kamar penambahan, area santai atau area bermain.

Pemanfaatan kayu yang kukuh seperti jati bisa menjadi pilihan. Maka dari itu rancangan rumah ini akan tambah kuat serta bertahan lama untuk penghalang antar area.

Soal Penting dalam Rancangan Rumah Mezzanine
Supaya bisa punyai area Mezzanine, anda harus perhatikan beberapa perihal. Antara lain merupakan berkenaan urutan lantai serta luasnya.

Secara umum lantai Mezzanine pas ada di tengahnya di antara dua lantai. Yang pasti di antara lantai basic serta plafon atau atap langit rumah.

Ukuran tinggi langit-langit harus bagus. Maka dari itu area dalam rancangan rumah Mezzanine punya ketinggian seperti tempat normal, kepala lantas tak kan simpel terbentur.

Luas Mezzanine yang bagus optimal cuma sepertiga dari seluruh luas tempat. Dengan begitu, aliran udara dapat lancar serta rumah tak kan berkesan sumpek.

READ  Jangan Lewatkan Taco Berinovasi Bikin Cantik Dinding

Penentuan material buat bangun area Mezzanine harus punya kwalitas yang baik maka dari itu tak simpel rusak.

Meskipun cuma diperlukan untuk area penambahan, tapi rancangan rumah Mezzanine penting menjadi perhatian buat elemen keselamatan.

Penyinaran serta aliran udara sebagai soal yang perlu dalam bangun area penambahan ini. Tidak hanya itu, penentuan material serta ukuran tangga baiknya sesuai sama rancangan biar nampak bersatu dengan interior rumah.

Back To Top