Blog

Memasang Laci dan Pintu Kabinet Dapur

Pemasangan furnitur dapur adalah pekerjaan yang cukup melelahkan. Maka dari itu kita perlu mengetahui cara tepat supaya pekerjaan bisa dilakukan lebih efisien. Berikut akan kami berikan cara-cara pemasangan laci dan pintu kabinet dapur.

Memasang Laci

Laci adalah cara termudah untuk menambahkan penyimpanan fleksibel ke dapur Anda – dan laci juga mudah dipasang. Cukup ikuti empat langkah sederhana ini:

Langkah 1
Pasang pelari laci ke bagian dalam kabinet, pastikan masing-masing pasangan sejajar sempurna dan sehingga mereka keluar dari kabinet. Ulangi ini pada ketinggian yang sesuai untuk laci sebanyak yang Anda pas. Posisi yang tepat untuk setiap pelari akan tergantung pada kombinasi laci yang Anda buat dan akan ditampilkan dalam instruksi laci.

Langkah 2
Sebelum Anda memasukkan laci ke dalam kabinet, Anda harus mengumpulkan kotak laci dan memasang bagian depan laci. Pastikan Anda memasang semua laci sesuai dengan instruksi pabriknya.

Langkah 3
Laci Anda sekarang harus meluncur dengan mudah ke dalam kabinet. Pastikan laci berada di atas pelari dan diklik di tempat yang diperlukan agar soft coverers berfungsi (lihat instruksi pabrik).

Baca juga: harga vinyl lantai

Langkah 4
Jika perlu, untuk hasil sempurna menyempurnakan celah antara bagian depan laci dengan membuat penyesuaian sesuai dengan instruksi pabrik laci.

Memasang Pintu Kabinet Dapur

Sesuatu yang sederhana seperti mengganti pintu kabinet Anda dapat membuat perbedaan besar di dapur. Jadi, jika Anda telah menemukan bagian depan pintu dapur baru Anda, kami akan membantu Anda memasangnya.

Langkah 1
Pintu kabinet memiliki lubang bundar yang besar agar engsel masuk, sehingga Anda tidak perlu memotongnya. Masukkan engsel ke dalam lubang ini dan pastikan lengan berada tepat 90 ° ke tepi pintu menggunakan kotak coba 90 °. Pasang engsel ke pintu menggunakan sekrup yang disediakan. Ulangi untuk engsel lain di pintu.

Langkah 2
Pasang pelat engsel ke panel sisi kabinet, temukan lubang yang sudah dibor sebelumnya. Periksa instruksi engsel untuk memastikan Anda memasang pelat engsel menghadap ke kanan, jika tidak, engsel tidak akan terpasang dengan benar. Jika Anda mengganti pintu dan lubang engsel tua di kabinet rusak, Anda dapat memperbaikinya menggunakan pelat perbaikan engsel (dijual terpisah).

READ  Jangan Terbuai Tampilannya! Yuk Atasi Masalah Kayu

Langkah 3
Sejajarkan pintu ke kabinet dan mintalah seseorang untuk membantu memegangnya sementara Anda memasang lengan engsel ke piring engsel. Beberapa engsel klip ke piring dan beberapa diperbaiki oleh sekrup jadi periksa instruksi untuk melihat jenis yang Anda miliki dan cara mengamankannya dengan benar.

Back To Top