Blog

Cara Membuat Taman di Balkon Rumah

Balkon biasa digunakan untuk tempat santai hirup udara fresh. Kehadiran balkon di dalam rumah juga dipandang seperti ruang outdoor alternatif taman. Oleh karenanya, balkon semestinya diatur secara baik serta pas supaya memberi kenyamanan semakin buat pemilik rumah.

Tetapi yang sering jadi masalah ialah ukuran balkon biasanya kecil, serta condong sempit. Ini jadikan pemilik rumah seringkali kewalahan bila harus membenahi balkonnya. Manalagi, bila ingin membuat balkon jadi satu taman kecil, karena itu berasa susah untuk diwujudkan.

Berikut waktunya Anda coba berkreatifitas. Sebab ukuran ruangan bukan lagi kendala untuk membuat mood santai. Turuti beberapa panduan berikut untuk bikin taman kecil cantik di balkon rumah.

1.Manfaatkan Pagar Balkon
Ruang yang sempit jadikan efektivitas pendayagunaan ruangan untuk keniscayaan yang tidak dapat ditawar. Bila harus memaksa menempatkan banyak pot di lantai balkon, berarti harus kurangi ruang untuk hal yang lain. Salah satunya panduan yang dapat diperhitungkan ialah manfaatkan pagar balkon untuk tempat menempatkan tanaman. Serta, gunakan pagar dengan cara optimal untuk media tumbuh tanaman rambat.

2.Manfaatkan Pojok Balkon
Meja serta bangku jadi komponen penting saat akan manfaatkan balkon untuk ruangan enjoy. Sayangnya, ruangan yang diperlukan untuk meja serta bangku umumnya termasuk cukuplah besar. Untuk menyiasatinya, pilih bentuk meja yang sesuai dengan ditempatkan di pojok balkon yang ada. Ini berlaku bila Anda ingin menempatkan sofa. Anda dapat pilih bangku sofa yang berupa pojok, hingga penuhi ruang pojok balkon dengan cara optimal.

3.Meminimalisasi Benda yang Berdiri di Lantai
Inspirasi taman balkon mungil setelah itu dengan meminimalisasi beberapa benda yang berdiri atau melekat langsung di lantai. Ini karena benda yang melekat di lantai dengan cara visual akan nampak semakin penuh. Oleh karena itu, pilih beberapa benda yang ditempatkan menggantung. Diantaranya dengan pilih bangku menggantung atau bangku ayun. Asyiknya, manfaatkan bangku ayun semacam ini dapat memberikan ruangan di lantai untuk komponen taman balkon lain seperti batu hias atau tanaman.

READ  Jangan Lewatkan Tips Pilih Gazebo Kayu, Bambu, atau Beton

4.Permainan Lampu
Balkon ialah tempat yang diunggulkan untuk santai pada malam hari sesudah capek kerja. Supaya balkon nampak cantik serta menarik, datangkan komponen lampu untuk dekor pendukung. Tambahan lampu hias akan jadikan balkon seperti satu taman rumah yang nyaman untuk dihuni, baik sendirian atau bersama-sama bagian keluarga.

Back To Top