Blog

Tips Mengamankan Rumah dari Pencuri

Anda tentu inginkan rumah anda aman dari ada perampok kan ?.Silahkan kerjakan beberapa hal yang ada berikut ini sebab ditanggung aman dari perampok sahabat, sebab lihat situasi rumah anda yang aman itu perampok juga malas singgah. Ingin tahu apa ? Silahkan baca penjelasan berikut ini. Selamat membaca !

Kunci gembok yang mantap

Jangan sampai biarkan pagar pada keadaan terbuka atau tidak terkunci—kecuali bila Anda percaya keamanan di seputar rumah terjaga sampai 100 %.

Jika rumah Anda langsung menghadap jalan umum, tidak ada kelirunya memakai pagar tinggi dengan sela yang rapat supaya tidak gampang dimasuki orang tidak diketahui.

Pakai juga kunci gembok yang kuat, sebab pencuri atau perampok tidak enggan menghancurkan kunci gembok bila nampak ringkih.

Rintangi panorama di rumah

Jangan biarkan orang di luar rumah gampang lihat sisi di rumah Anda. Seharusnya rintangi panorama dibagian dalam, contohnya dengan memakai kaca film yang nampak gelap di luar, atau pakai gorden tipis untuk tutupi jendela serta kaca rumah.

Makin gampang perampok lihat situasi sisi rumah, ia akan makin gampang mendapatkan kekurangan di rumah Anda.

Dekat dengan tetangga

Situasi keadaan rumah yang sepi, gelap, serta tidak sama-sama mengenali antartetangga bisa menjadi target empuk aktor kejahatan. Masalahnya tetangga tidak ketahui apakah yang berlangsung pada rumah sampingnya.

Karena itu, lakukan untuk membina jalinan yang dekat antarlingkungan. Contohnya dengan membuat tatap muka tiap pekan kemarin lakukan patroli keamanan. Lihat lingkungan yang dekat serta sama-sama mengenali, perampok akan memikir lagi untuk mengawasi ruang Anda.

Ada anjing penjaga

Jika rumah Anda lumayan besar, pelihara anjing penjaga pasti tidak ada kelirunya. Anjing tetap bisa ‘mencium’ orang yang meresahkan.

Mereka akan berlaku galak serta berupaya memberi sinyal bila curigai seorang. Apalagi aktor kejahatan umumnya akan hindari rumah yang memiliki anjing.

Nyalakan lampu di ruangan tamu

Kecuali teras rumah dan pojok rumah yang lain yang perlu didiamkan jelas, lampu dibagian dalam ruang juga seharusnya didiamkan jelas.

READ  Susah Tidur? Coba Warna Ini untuk Dinding Kamar Anda

Bila cuma sisi luar yang jelas sesaat sisi dalamnya gelap, aktor kejahatan akan mengetahui jika rumah Anda kosong.

Back To Top