Blog

Pemasangan Shower Mixer Termostatik, Ini yang Dilakukan

Apakah shower mixer termostatik Anda punya pompa atau tidak, Anda dapat menyediakannya melalui pipa cabang dari sistem pipa air panas dan dingin Anda. Cobalah untuk bergabung dengan mereka sedekat mungkin ke tangki air dingin dan panas Anda, dan jalankan mereka ke posisi mandi dan melalui dinding.

Tekanan air panas dan dingin dalam sistem umpan gravitasi ditentukan oleh ketinggian tangki air dingin di atas pancuran Anda.

Tanpa pompa, Anda membutuhkan setidaknya satu meter antara bagian bawah tangki Anda dan kepala pancuran untuk memberi Anda laju aliran dan tekanan yang layak. Jika Anda tidak memiliki perbedaan ketinggian yang cukup, Anda harus menaikkan tangki air dingin atau memasang pompa di sistem Anda.

Tindakan pengamanan
1. Pastikan mixer Anda dipasang, ditugaskan, dioperasikan, dan dipelihara sesuai dengan rekomendasi pabrik.

2. Baca instruksi pabrik dengan hati-hati.

3. Unit pancuran tidak harus dipasang di tempat yang mungkin terkena kondisi beku.

Langkah 1
Periksa konten untuk memastikan semua bagian ada. Sebelum memulai pemasangan mixer, pastikan semua lubang pada katup tertutup dengan hati-hati untuk mencegah serpihan masuk saat mengerjakan pipa pasokan.
Pastikan jenis dinding yang Anda miliki dan apakah katup shower cocok.

Artikel lain untuk Anda: harga paku

Langkah 2
Ketika Anda telah memutuskan posisi pancuran dan arah masuk pipa (misalnya naik, turun atau masuk belakang), selesaikan pipa ke area pancuran. Pipa air panas dan dingin harus terpasang dengan aman di dalam dinding atau panel untuk mendukung katup dan mencegah gerakan setelah pemasangan.

Langkah 3
Peringatan! Pastikan zaitun kompresi telah dipasang dan semua pipa disiram sebelum menyambung ke katup shower.

Nyalakan air untuk memeriksa kebocoran.

Instal perlengkapan outlet (rujuk ke panduan instalasi pabrik Anda untuk instruksi spesifik).

Menambahkan pompa
Menambahkan pompa pendorong ke pancuran mixer termostatik Anda dapat lebih dari dua kali lipat laju aliran. Anda dapat menyembunyikan pompa di bawah bak mandi atau menyimpannya di lemari atau loteng yang ditayangkan, sehingga Anda tidak akan melihat (walaupun Anda mungkin mendengarnya beraksi). Tetapi ingat bahwa Anda tidak dapat menghubungkan pompa ke boiler combi atau pasokan air dingin langsung dari listrik. Dan untuk memaksimalkannya, Anda mungkin harus memasang silinder air panas yang lebih besar.

READ  Jangan Lewatkan, Segini Biaya Pasang Partisi Kabin
Back To Top