Blog

Sebar Tangki Air ke 5 Titik di Karawang, Ini yang Mendasari Penguin

KEKERINGAN yang berlangsung tahun 2019 bikin penduduk Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat krisis air bersih.

Sungai untuk hanya satu sumber mata air mereka jadi kering. Kerap mereka harus mengambil saku sejumlah Rp 150.000 buat beli kepentingan air saat 2 hari.

Meskipun musim penghujan saat ini mulai datang, tidak selanjutnya merampungkan soal mereka.

Sungai masih jadi kering serta penampungan air hujan tak ada. Mereka cuma menggunakan ember serta jeliken yang ada buat memuat air hujan untuk stol air bersih.

Tidak pingin soal air bersih terus menghantui penduduk Kutanegara tiap-tiap tahunnya, beberapa sukarelawan yang terkait dalam organisasi Sanitasi Keseluruhan Berbasiskan orang (STBM) bikin program Pergerakan Ke arah Kutanegara yang Bertambah Sehat.

Simbolis penyerahan tungku dari perwakilan PT Penguin Indonesia (kiri) terhadap Sekretaris Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat, di Balai Desa. (Istimewa)
“Gagasannya kami dapat buat mode penampungan air hujan. Air hujannya dapat kami alirkan ke penampungan. Maka itu, kami sangatlah perlu tungku air,” jelas perwakilan STBM, Komar Miharja (46 tahun) dalam info resminya terhadap Wartakotalive.com, Rabu (18/12/2019).

Technologi Penguin
Buat menyuport program itu, Penguin untuk produsen tungku air serta kimia yang dapat dipercaya lebih dari pada 30 tahun, memberikannya beberapa tungku yang disalurkan ke 5 titik sarana umum.

Dengan dukungan produsen tungku air Penguin itu, titik distribusi air yang disalurkan dari penampungan pokok jadi lebih banyak, maka dari itu penduduk dapat dengan simpel mendapat air, tidak usah jauh ke penampungan air pokok.

Penyaluran tungku Penguin ke banyak titik sarana umum di Kp.Tanjakan Pacul, Karawang, Sabtu (15/12/2019). (Istimewa)
“Dengan kwalitas tungku Penguin, saya sangat percaya hasrat penduduk punyai air bersih bisa terjadi! Lantaran air hujan yang ditampung dapat jadi lebih higienis, sebab technologi Penguin bisa membunuh mikroba beresiko di air hujan, ” kata CEO Penguin Indonesia Endjang Djajapranata.

Selanjutnya Endjang menyebutkan kalau Penguin terus akan menyuport program semacam buat menunjang mempermudah orang yang punyai persoalan air bersih.

READ  Selain Cat Tembok, Indaco Juga untuk Genteng
Back To Top