Blog

Semen Perekat Bangunan Yang Berkualitas Dan Efisien

Bahan bangunan memiliki peran penting untuk menentukan kualitas bangunan. Pasalnya jika salah memilik bahan bangunan akn berdampak buruk terhadap kualitas bangunan dan pastinya akan mengeluarkan biaya yang tinggi.

Menurut Ary Indra, seorang konsultan arsitek, bahwa usia bangunan kini semakin pendek. Sebab lingkungan dan efesiensi ekonomi yang menjadi faktor utama.

Hal tersebut termasuk pemborosan karena mendirikan bangunan dengan sumber daya yang banyak.

Salah satunya adalah memilih bahan bangunan yang tepat. Seperti alat perekat mortar yang mirip dengan semen namun tidak memakai pasir. Mortar sendiri terbilang praktis karena siap pakai dan bisa menghemat waktu pengerjaan, mudah digunakan dan terjamin kualitasnya.

Hal ini cocok untuk orang-orang yang ingin membangun rumah tanpa melibatkan banyak pekerja. Bahkan banyak pilihan warna yang bisa diterapkan sesuai kebutuhan.

“Mortal bisa masuk ke pasar ritel karena lebih personal,” katanya.

Mortal sendiri di klaim menjadi alat perekat modern. Memang seharusnya mortar bisa memperkenalkan produknya ke pasaran. Hal itu tidak terlepas dari kebiasaan masyarakat yang sudah sejak lama menggunakan kombinasi semen dan pasir sebagai alat perekat pada dinding dan lantai.

Berbeda lagi dengan negeri Jiran dan singapura maupun Thailand, karena penggunaan semen instan sudah menjadi tradisi sendiri.

Setidaknya ada 3 hal yang bisa dimanfaatkan dari konsep tersebut, yakni meminimalkan konsumsi bahan dan energi, mencegah dampak negatif terhadap lingkungan dan memenuhi kebutuhan manusia.

Presiden Direktur PT Cipta Mortar Utama, Jose Martos mengatakan, pihaknya sangat serius dan berkomitmen untuk bisa berkontribusi dengan menghadirkan material bangunan yang lebih inovatif, membantu produktivitas di proyek, serta lebih ramah lingkungan.

Hal ini sangat berguna untuk negera yang sedang berkembang karena tidak membutuhkan biaya tenaga kerja mahal dan di Indonesia sudah ada tradisi tersebut.

Produk Mortar yang dihasilkan sekitar 90 persen menggunakan bahan lokal sehingga harga cukup bersaing.

PT Cipta Mortar Utama, dengan merek produk MU-Weber, bagian dari Saint Gobain Group, sudah memiliki pabrik ke-4 di Kawasan Industri Cikande, Tangerang.

READ  Beda Rotan Asli dan Sintetis yang Harus Anda Ketahui

Pabrik dengan harga 8 juta Euro berdiri dengan lahan seluas lebih dari 5 hektar dengan kapasitas produksi 180 ribu ton pertahun akan segera beroperasi tahun ini.

Back To Top