Blog

Yuk Intip Plus-Minusnya Lantai Parket

Pengen gunakan lantai parket? Pahami dahulu plus-minusnya. Ya, tidak cuman keramik serta marmer (granit tile), material parket pula acapkali dipakai pada lantai rumah.

Parket merupakan lantai kayu yang diimplementasikan pada lantai dengan maksud untuk menaikkan seni bangunan, utamanya di sisi dalam (interior) rumah. Amirullah Muh. Amin, CEO PT. Architectaria Alat Cipta, menuturkan, parket punyai permukaan dengan struktur kayu yang dapat memberinya kesan-kesan lux namun juga tenteram.

“Selain seni, gunakan parket juga dapat memberinya efek positif pada kesehatan penghuni. Parket dapat kurangi efek Volatile Organic Compounds (VOC) yang ada dalam tempat,” kata Amirullah terhadap Rumah.com.

Pengen membeli rumah? Jangan terburu gairah, check dahulu kajian property persembahan Rumah.com yang disediakan secara objektif serta terbuka maka dari itu Anda bisa menilainya rincian material tempat tinggal, gagasan pembangunan infrastruktur di kurang lebih area, sampai perbedaan harga dengan tempat tinggal lain disekelilingnya.

Baca Juga : granit lantai

“VOC” adalah senyawa organik yang punyai desakan uap yang begitu tinggi serta sangatlah simpel menguap pada suhu serta desakan area. Satu diantaranya senyawa seperti methana serta non-methana bisa mengancam kesehatan yang terdapat sifat karsinogen serta beracun.

Tak cuma itu, menurut Amirullah, gunakan parket, tidak cuman tampak bersih, Anda pun dapat berasa tenteram untuk berjalan serta duduk di atasnya. Ketarik pengen gunakan lantai parket? Pahami dahulu plus-minusnya.

Pengen membeli rumah atau model property yang lain? Awal kalinya, cari info dahulu rekam jejak pengembangnya. Baca tekniknya melalui video pedoman berikut:

Parket dipisah jadi dua model parket yaitu parket yang dibuat dari kayu kompak serta parket yang dibuat dari kayu laminated (sintesis). Supaya lebih terang, Amirullah dapat mengatakan keistimewaan dan kekurangan parket dari ke-2 material itu:

Artikel Terkait : roman granit

Kelebihan Parket Dari Kayu Kompak
Lantai parket dengan bahan kayu kompak punya tampilan yang lebih baik atau memikat sebab langsung dari pohon serta untuk keawetan lebih bagus dari model lantai kayu yang lain.

READ  Ini Dia Musim yang Mendatangkan Berkah Bagi Perajin Batu Bata di Pekalongan

Kekurangan Parket Dari Kayu Kompak
Kekurangan parket kayu kompak merupakan relatif riskan pada kelembapan sebab dapat memuai serta berkurang. Harga lantai kayu kompak tambah mahal di banding dengan Lantai Kayu Yang lain.

Sebab lantai parket dibuat dari bahan kayu kompak, karenanya banyak relatif semakin sedikit atau terbatas serta harga relatif tinggi atau mahal dibanding lantai parket dengan bahan kayu sintetis atau laminate.

Ornament-ornamen parket punyai kemegahan yang mempunyai nuansa alami (sumber: www.borgamarmi.it)
Ornament-ornamen parket punyai kemegahan yang mempunyai nuansa alami (sumber: www.borgamarmi.it)

Kelebihan Parket Dari Kayu Laminated
Lantai parket yang datang dari kayu sintetis atau laminated punya tampilan yang baik, sebab susunan atasnya masih gunakan susunan kayu (veneer). Masalah ini membuat tampak mirip lantai kayu kompak.

Harga lantas relatif murah dibanding lantai parket yang datang dari kayu kompak.

Pengen mempunyai rumah tetapi ragu-ragu dengan kebolehan Anda untuk bayar angsuran KPR per bulannya? Check hitung-hitungannya melalui kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Kekurangan Parket Dari Kayu Laminated
Kekurangan lantai kayu memiliki bahan sintetis atau laminated, keawetannya tak sama bagusnya lantai kayu kompak. Parket dari kayu sintetis atau laminated sangat juga riskan dengan kelembapan. Sebab kebolehannya relatif di bawah dari kwalitas lantai kayu kompak.

Jadi lumrah saja kalau parket dari kayu sintetis atau laminate riskan pada gempuran rayap.

Prasyarat Mengimplementasikan Parket Pada Lantai
Saat sebelum mempraktikkan lantai parket sebiknya menjadi perhatian kebersihan lantai dasarnya, untuk menegaskan lantai parketnya tak lembab serta keropos masa yang akan datang.

Antara lantai basic (floor) serta lantai parket dikasihkan susunan underlayer memiliki bahan seperti plastik tipis atau foam.

Kegunaan dari plastik tipis atau foam punya tujuan supaya membatasi uap air dari lantai floor naik ke atas lantai parket. Lantai parket mesti direkatkan dengan bahan yang serupa dengan lantai parketnya, rata-rata dimaksud stairnosing.

Diagnosis Pemikiran Harga Parket
Cost persediaan serta instalasi lantai parket memiliki bahan kayu kompak kurang lebih Rp350 ribu-Rp600 ribu per mtr. persegi. Harga itu terkait model kayunya. Normalnya kayu yang dipakai model meranti, damar laut atau jati.

READ  Ingin Punya Hunian Bertema Robot ? Begini Caranya

Sesaat lantai kayu yang memiliki bahan kayu sintetis atau laminate cost persediaan serta installnya lebih ekonomis, kira-kira Rp125 ribu s/d Rp250 ribu per mtr. persegi. Amirullah pula menuturkan, implikasi parket juga dapat jadi alternatif material lantai yang unik untuk rumah menimalis Anda.

Itu plus-minus gunakan lantai parket. Jadi untuk amannya, lakukan selamanya bertanyadengan pakarnya. Seperti membeli rumah, memakai layanan agen property profesional yang bisa menolong bisnis pembelian property Anda.

Banyak terdapat pilihan mulai dengan agen property dengan pakarasi wilayah yang mendalami kemajuan sampai gerakan harga pada ruangan pakarasinya, agen property dengan pakarasi apartemen, dan seterusnya.

Back To Top