Blog

Yuk Menilik Penyebab Bata Merah Bisa Dicas untuk Menyimpan Energi

Beberapa ahli kimia di Kampus Washington di St. Louis, Amerika Serikat, sudah meningkatkan suatu model untuk mengganti bata-bata merah, bahan bangunan yang simpel diperoleh, jadi “bata-bata pandai” yang dapat dicas serta simpan energi seperti battery.

Beberapa cendekiawan menerbitkan bukti rencananya minggu ini di jurnal Nature Communications, seperti diambil web UPI.com.

Baca Juga  batu bata merah

“Model kami bekerja dengan bata biasa atau bata daur ulangi, serta kita dapat bikin bata-bata itu bertambah baik,” kata Julio D’Arcy tangan kanan profesor kimia di Kampus Washington dalam suatu luncurkan kabar.

Beberapa perancang serta insinyur, awal kalinya sudah perkenalkan kebolehan bata teresap serta simpan energi matahari, tapi studi yang baru ini menganalisis pertama kali beberapa ilmuwan meningkatkan suatu siasat untuk mengganti bata merah jadi kapasitor super.

“Dalam usaha ini, kita sudah meningkatkan susunan polimer penghantar yang dimaksud PEDOT, yang terbagi dari serat-serat nano yang dapat masuk jaringan pori-pori dalam bata; susunan polimer ini dijebak dalam bata serta bertindak sebagai spon ion yang simpan serta menyalurkan listrik,” kata D’Arcy.

Oksida besi atau karat ini, yang memberikan warna merah di bata-bata bekerja mengakibatkan proses polimerisasi. Beberapa ilmuwan sudah membuat sesuatu bata yang dapat dicas, hitung mereka memperlihatkan bata pandai secara berarti dapat simpan beberapa energi.

Artikel Terkait : harga batu bata

Club ilmuwan ini ajukan sekelompok program menjanjikan untuk bata pintarnya. Contoh-contohnya, sekelompok bata pandai dapat ditautkan dengan beberapa sel surya serta dipakai untuk menghidupkan lampu krisis.

READ  Jangan Lewatkan Kunci Kenaikan Harga Batu Bara hingga Naik Signifikan
Back To Top