Blog

Yuk Waspada Saat Memasang Tangki Air

Sewaktu Anda bangun atau beli rumah, tungku air alias toren jadi satu diantaranya soal sebagai pemikiran Anda. Karena pastinya gak selama-lamanya Anda dapat memercayakan PAM.

Keperluan air bersih tiap-tiap seorang rata-rata kurang lebih 233 liter sehari-harinya, jadi besarnya toren lantas mesti Anda cocokkan dengan keperluan Anda. Tapi, sebelum membangun toren dalam rumah, ini dia yang penting jadi perhatian.

Putuskan letak peletakan toren

Simak Juga  ; ukuran wiremesh

Rata-rata, toren dapat di tempatkan pada menara yang dibikin dari besi. Kalau memang Anda pingin gunakan menara, yakinkan besinya cukup kukuh serta jangan pernah ada sela pada dudukan toren.

Kalau torennya memiliki ukuran di atas 500 liter, pakai besi yang besar. Toren bisa juga di letakkan pada tower yang dibikin dari beton.

Alas yang rata

Yakinkan juga alas landasan peletakkan besi penyangga toren atau peletakkan toren rata serta tidak miring. Kalau miring serta isi torennya penuh, peluang toren cuma berpijak pada satu segi serta beresiko sebabkan kebocoran.

Simak lebar landasan tiang buat tungku

Tiang yang dapat diperlukan buat menyokong toren mesti semakin lebar ketimbang diameter torennya maka dari itu bisa menyokong toren dengan optimal. Ingat, beban toren semakin tambah kalau sisi dalamnya terisi air dengan penuh.

Simak situasi di bawah toren

Jangan letakkan toren di atas cor beton rumah kalau satu waktu Anda pingin mendirikan rumah tingkat. Putuskan halaman yang bebas dari kabel atau tanaman, lantas bangunlah menara tungku maka dari itu tidak ambil ruang dari luas bangunan rumah Anda.

Jauh dari ruangan kotoran

Baca Juga : harga bondek

Baiknya tidak letakkan toren di ruangan yang kotor, umpamanya di atas septic tank, pembuangan kotoran rumah tangga, atau gudang. Anda semestinya tak ingin kalau air yang masuk di penampungan air udah tercemar.

Pilih toren yang memiliki kualitas

Pilih toren yang udah punyai nama maka dari itu tidak simpel pecah serta tidak bocor. Tidak hanya itu, buat mengontrol kwalitas airnya, Anda mesti bersihkan toren tiap-tiap 3-6 bulan sekali.

READ  Yuk Intip Beragam Motif Cantik untuk Dapur Lebih Chic
Back To Top